Home » Lowongan BUMN » Lowongan Kerja PT KAI Commuter Jabodetabek Terbaru 2017

Lowongan Kerja PT KAI Commuter Jabodetabek Terbaru 2017

Lowongan Kerja PT KAI Commuter Jabodetabek Terbaru 2017

 

PT KAI Commuter Jabodetabek adalah salah satu anak perusahaan di lingkungan PT Kereta Api Indonesia (Persero) yang mengelola KA Commuter Jabodetabek. KCJ dibentuk sesuai dengan Inpres No. 5 tahun 2008 dan Surat Menteri Negara BUMN No. S-653/MBU/2008 tanggal 12 Agustus 2008. Pembentukan anak perusahaan ini berawal dari keinginan para stakeholdernya untuk lebih fokus dalam memberikan pelayanan yang berkualitas dan menjadi bagian dari solusi masalah transportasi perkotaan yang semakin kompleks. Perseroan ini resmi menjadi anak perusahaan PT KERETA API (Persero) sejak tanggal 15 September 2008. Kehadiran KCJ dalam industri jasa angkutan KA Commuter  bukanlah kehadiran yang tiba-tiba, tetapi merupakan proses pemikiran dan persiapan yang cukup panjang. Dimulai dengan pembentukan Divisi Angkutan Perkotaan Jabotabek oleh PT KAI (Persero), yang terpisah dari PT KAI (Persero) Daop 1 Jakarta. Setelah pemisahan ini, pelayanan KRL di wilayah Jabotabek berada di bawah PT KAI (Persero) Divisi Angkutan Perkotaan Jabotabek sementara pelayanan KA jarak jauh yang beroperasi di wilayah Jabodetabek berada di bawah PT KAI Daop 1 Jakarta. Dan akhirnya PT KAI (Persero) Divisi Angkutan Perkotaan Jabotabek berubah menjadi sebuah perseroan terbatas, PT KCJ. Setelah menjadi perseroan terbatas, perusahaan ini mendapatkan izin usaha No. KP 51 Tahun 2009 dan izin operasi penyelenggara sarana perkeretaapian No. KP 53 Tahun 2009 yang semuanya dikeluarkan oleh Menteri Perhubungan Republik Indonesia. Tugas pokok perusahaan yang baru ini adalah menyelenggarakan pengusahaan pelayanan jasa angkutan kereta api komuter dengan menggunakan sarana Kereta Rel Listrik di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) serta pengusahaan di bidang usaha non angkutan penumpang.

Lowongan PT KAI Commuter Jabodetabek Posisi :

FRONTLINER ( PETUGAS LOKET & PASSENGER SERVICE )

Persyaratan Pencari Kerja :

Pria
Usia min. 18 tahun dan maks. 25 tahun
Pendidikan min. SLTA dengan nilai ujian nasional yang tercantum dalam SKHUN rata-rata 6.5
Tinggi badan min. 160 cm dengan berat badan ideal / proporsional
Terampil, jujur dan memiliki inisiatif kerja yang tinggi
Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja PT KCJ (Jabodetabek termasuk Banten)
Tidak bertato dan bertindik

Berkas Lamaran :

Aplikasi lamaran
CV lengkap
Foto terbaru
Copy Ijazah dan Transkrip legalisir
Lampiran akreditasi fakultas BAN-PT
SKCK
KTP
Surat Keterangan Sehat (tidak buta warna dan menyatakan tinggi/berat badan)

Info Rekrutmen :

Penerimaan berkas ditutup pada tanggal 12 Juni 2017 pukul 10.00 WIB
Hanya pelamar yang memenuhi persyaratan dan dokumen lengkap yang akan diproses interview.
Rekrutmen PT KAI Commuter ini tidak dipungut biaya
Panitia rekrutmen tidak mengadakan surat menyurat
Pelamar diharapkan membawa SKHUN asli dan Ijazah asli
Pelamar yang memenuhi persyaratan dan lulus seleksi akan diikat dengan perjanjian kerja dengan PT KAI Commuter Jabodetabek dengan status pegawai PKWT.

Tata Cara Pendaftaran :

Dengan mengetahui kriteria dan kebutuhan rekrutmen yang telah dijelaskan diatas dengan demikian para pencari kerja yang merasa memenuhi persyaratan meliputi pendidikan, umur, dll dan memang merasa berminat dengan lowongan kerja terbaru PT KAI Commuter Jabodetabek pada bulan Juni 2017 diatas, hendaknya secepatnya untuk melengkapi dan menyusun berkas lamaran kerja seperti surat lamaran kerja, CV atau daftar riwayat hidup, FC ijazah dan transkrip dan pelengkap lainnya seperti yang telah dijelaskan diatas guna mendaftar dan mengikuti seleksi masuk penerimaan pegawai baru diperusahaan yang dimaksud, dikirim melalui prosedur yang ditetapkan oleh perusahaan yaitu dikirim melalui kegiatan WALK INTERVIEW yang akan diadakan pada :

Lowongan Kerja PT KAI Commuter Jabodetabek Terbaru 2017

Hari / Tanggal : Senin, 12 Juni 2017
Waktu : 09.00 – 12.00
Tempat :
Kampus UI Depok, Pusat Studi Jepang
Ruang Auditorium

sumber : http://www.krl.co.id/front-liner/